Kamis, 29 Juni 2017

#Sweet20 is simply my favorite among other versions of "Miss Granny", Tatjana gave her BEST PERFORMANCE in here.

Sutradara : Ody C. Harahap
Pemain : Tatjana Saphira, Slamet Rahardjo, Niniek L Karim, Morgan Oey, Lukman Sardi & Kevin Julio.
Penulis skenario : Upi


Bagi beberapa orang yang sudah menyaksikan Miss Granny (Korea Selatan) dari CJ Entertainment, pasti sangat antusias untuk menyaksikan adaptasi resmi versi Indonesia yang tahun ini dirilis bertepatan dengan libur Hari Raya Idul Fitri. Setelah sukses di adaptasi oleh beberapa negara, tahun ini giliran negara kita yang siap menyajikan Miss Granny dengan segala nilai kearifan lokal.

Berkisah tentang Fatmawati (Niniek L Karim) yang berusia 70 tahun. Ia tinggal bersama anak lelakinya, Aditya (Lukman Sardi), menantunya Salma (Cut Mini) serta dua cucunya, Juna (Kevin Julio) dan Luna (Alexa Key). Sifatnya yang cerewet dan suka megatur rumah tangga anaknya, membuat Aditya berinisiatif untuk mengirimkannya ke sebuah panti jompo. Mendengar hal tersebut, Fatma merasa sangat terpukul dan pergi dari rumah. Di perjalanan, ia menemukan sebuah studio foto bernama 'forever young', di sinilah kisah barunya dimulai. Sebuah keajaiban terjadi saat ia menjelma menjadi seorang gadis berusia 20 tahun dan menggunakan nama artis idolanya sebagai nama samaran, Mieke Wijaya (Tatjana Saphira). Konflik baru muncul saat ia bertemu dengan seorang pemuda tampan bernama Alan (Morgan Oey) yang jatuh hati padanya. Akankah Fatma kembali ke wujud aslinya dan kembali pada keluarganya?


Skrip besutan Upi dengan beberapa modifikasinya, di luar dugaan berhasil menampilkan sebuah tontonan yang bukan hanya menghibur, namun juga penuh akan nilai-nilai kehidupan. Beberapa dialog berhasil memancing tawa dengan lawakan segar yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Belum lagi adegan pamungkasnya yang siap memberi 'tamparan' haru bagi siapa saja yang menontonnya. Melalui arahan Ody C. Harahap, Sweet 20 berhasil menampilkan penampilan terbaik dari para aktor-aktris pendukungnya. Yang paling mencuri perhatian tentu saja sang tokoh utama, Mieke, diperankan dengan sangat sempurna oleh aktris Tatjana Saphira. Karakternya begitu hidup lengkap dengan mimik khas nenek-nenek namun tetap trendy. Slamet Rahardjo dan Lukman Sardi pun demikian, keduanya beradu akting dengan Tatjana dan menyajikan akting kelas wahid negeri ini.

Jangan lupakan original soundtrack-nya yang merupakan sekumpulan tembang-tembang lawas yang dikemas dengan sangat fresh dan menarik anak-anak muda kaum millenials. Mulai dari 'Payung Fantasi' yang cukup easy listening sampai 'Bing' yang begitu memikat.

Overall, bagi saya Sweet 20 langsung dengan mudah menjadi film favorite diantara versi-versi lainnya yang sudah tayang lebih dulu. Lucu, mengharukan dan didukung oleh penampilan yang begitu memikat dari jajaran pemainnya.


Selamat menonton :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar